VIRAL MARKETING


1.      Pengertian
Menceritakan tentang pengalaman menikmati suatu produk kepada orang lain, lalu sebagai akibatnya orang tersebut membeli produk yang sama dan kemudian anda mendapatkan rewad atas rekomendasi tersebut itulah yang disebut viral merketing.
Menurut ferguson (2008) viral marketing adalah model pemasaran dari mulut kemulut dimana seseorang mengatakan kepada orang lain tentang vidio menarik di yotube ataupun sebuah aplikasi difacebook.
2.      Fungsi viral merketing
a.       meningkatkan jumlah pengunjung
b.      meningkatkan penjualan
3.      Faktor pendikung viral maerketing
a.       Media online
b.      Link,email,atau media wom
c.       Insentif atau riwed
d.      Grup atau komunitas online
4.      Kelebihan viral maerketing
a.       Informasi uptodite
b.      Biaya murah
c.       Kekuatan referal
d.      Terukur
5.      Media viral merketing 
a.       Email
b.      Blog
c.       Media sosial
d.      Vidio viral
e.       Viral ebook


Tidak ada komentar:

Posting Komentar